Selamat datang di abad ke-21. Jika Anda belum menyadarinya, kita sudah lama berada di sini, dan teknologi telah berubah secara drastis sejak pergantian abad. Dengan kemajuan ini, kapasitas perusahaan untuk mengalami pertumbuhan semakin besar, sehingga adopsi teknologi menjadi suatu keharusan bagi merek yang ingin bersaing dalam persaingan.
Baik Anda memiliki perusahaan internasional besar atau usaha solopreneur kecil yang beroperasi di kantor pusat Anda, teknologi akan berdampak besar pada masa depan Anda. Menghindarinya dapat menyebabkan Anda kewalahan dengan daftar tugas atau pesaing yang lebih adaptif. Merangkul hal ini dapat menempatkan perusahaan pada jalur menuju pertumbuhan berkelanjutan. Pada akhirnya, inovasi membuat hidup lebih mudah, dan pemilik bisnis yang ambisius tidak boleh mengabaikan peluang seperti itu.
Pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri Anda adalah teknologi mana yang dapat memberikan manfaat bagi cara Anda menjalankan berbagai hal. Beberapa di antaranya mungkin lebih sesuai dengan ukuran perusahaan Anda dibandingkan yang lain, sementara penerapan awal lainnya dapat mempersiapkan merek untuk pertumbuhan di masa depan. Mari kita uraikan beberapa cara agar teknologi bisnis dapat bermanfaat bagi perusahaan Anda.
Peningkatan Pelatihan Karyawan
Manusia adalah sumber daya terpenting Anda, apa pun industri yang dijalankan perusahaan Anda. Bahkan jika Anda mengandalkan mesin atau AI untuk sebagian besar beban kerja Anda, alat-alat tersebut bisa gagal, dan hanya manusia yang dapat berimprovisasi ketika solusi diperlukan. Oleh karena itu, pelatihan karyawan Anda perlu membekali pekerja dengan pengetahuan yang cukup, baik soft skill maupun hard skill, agar dapat menjalankan pekerjaannya secara efektif. Teknologi dapat membuat hal ini lebih mudah. Program pelatihan online lebih mudah diakses oleh semua karyawan, dan variabel yang dapat diterapkan dapat meningkatkan pengalaman pelatihan bagi semua karyawan. Selain itu, Anda dapat menerapkan sistem umpan balik online, presentasi tayangan slide, webinar, simposium virtual, dan banyak lagi.
Logistik Lebih Efisien
Mungkin Anda menyukai konsep dokumen kertas dan pembukuan kuno. Namun beban kerja ini tidak akan berkelanjutan jika perusahaan berkembang. Sekalipun tidak ada perluasan, waktu dan energi yang dibutuhkan untuk logistik manual menyita aspek bisnis lainnya. Anda mungkin menghabiskan lebih banyak waktu untuk membangun hubungan pelanggan atau mengembangkan produk dan layanan yang lebih baik, namun Anda terbebani oleh proses logistik. Teknologi dapat meringankan beban di pundak Anda, serta beban anggota tim Anda, dengan membuat proses logistik menjadi lebih efisien. Misalnya, daripada melakukan semua akuntansi, Anda bisa mengandalkan sumber daya sederhana seperti Buku Cepat untuk mempermudah pembukuan Anda. Ini akan membebaskan lebih banyak waktu Anda untuk fokus pada tugas lain yang penting bagi merek.
Aksesibilitas Lebih Besar terhadap Data dan Aplikasi
Salah satu perkembangan teknologi bisnis terpenting abad ini adalah komputasi awan. Daripada memelihara infrastruktur lokal Anda sendiri, seperti server, untuk menanggung beban komputasi perusahaan Anda, cloud memungkinkan Anda mengalokasikan kembali sumber daya tersebut dengan pihak ketiga. Jenis komputasi ini bisa sangat fungsional, memungkinkan aplikasi, data, informasi pelanggan, dan proses otomatis Anda berada di platform yang sama. Hal ini memberi tim Anda lebih banyak akses terhadap informasi yang mereka perlukan untuk melakukan pekerjaannya dengan baik. Jika Anda memiliki rencana untuk berkembang, atau jika Anda adalah perusahaan yang sangat bergantung pada aplikasi dan alat online, maka bermigrasi ke cloud dengan bantuan mitra seperti GSI Inc dapat memberikan hasil yang luar biasa bagi sasaran pertumbuhan Anda. Komputasi awan dapat memberikan keuntungan besar bagi pemilik bisnis yang mempunyai ambisi terhadap merek mereka, jadi buatlah hidup karyawan Anda lebih mudah dengan memanfaatkan awan.
Inisiatif Pemasaran yang Lebih Kuat
Pemasaran sangat penting untuk kesuksesan dalam dunia bisnis. Jika Anda tidak dapat berkomunikasi secara efektif dengan audiens dan meyakinkan mereka untuk mempercayai produk atau layanan Anda, maka Anda tidak dapat memperoleh keuntungan, apalagi meningkatkan cakupan perusahaan. Teknologi pemasaran, kadang-kadang disebut sebagai MarTech, dapat memaksimalkan upaya pengiriman pesan Anda untuk meningkatkan kesadaran merek dan membangun loyalitas. Tumpukan martech ideal Anda dapat mencakup alat-alat seperti chatbot AI, saluran email otomatis, Iklan Google, Ahrefs, HubSpotDan CRM. Ada ribuan teknologi pemasaran yang dapat Anda investasikan untuk memaksimalkan inisiatif penjangkauan pelanggan Anda. Lakukan riset secara menyeluruh sehingga Anda dapat menggunakan sumber daya dengan bijak pada alat yang bisa digunakan membantu skala bisnis Anda di masa depan.
Kemungkinannya Tidak Terbatas
Internet sangatlah besar, yang berarti ada peluang di mana saja untuk memanfaatkan teknologi guna mencapai tujuan bisnis Anda. Baik Anda ingin mengoptimalkan pelatihan karyawan, membuat operasi logistik Anda lebih efisien, memberikan aksesibilitas data yang lebih besar kepada anggota tim Anda, atau meningkatkan tumpukan martech Anda, kemajuan teknologi bisnis abad ke-21 dapat menyediakan alat yang Anda perlukan untuk sukses. Lakukan riset Anda sendiri untuk melihat peluang apa saja yang ada dan bagaimana Anda dapat menerapkan teknologi baru ke dalam rencana pertumbuhan bisnis Anda.
– Iklan –